Sinopsis Ashoka Samrat episode 271 bag 2

Sinopsis Ashoka Samrat episode 271 bag 2 by Meysha lestari.  Bindu menulis surat pada SHushim, menyuruhnya segera kembali. Charu mengejek hubungan Bindu dengan Shushim, " kau membuatku sadar bahwa aku tidak lain hanyalah pemberi penerus bagimu. Hanya Dharma dan  Ashoka yang penting bagimu. Aku tidak ingat kapan terakhir kita bersama.." Shushim mendengar dan mengamati semuanya dari jauh dengan wajah bingung, "mengapa ibu berkata begitu? Dia bicara seperti wanita biasa saja.." Shushim menyentuh sesuatu yang mengeluarkan suara berisik. Bindu menatap ke arah situ..

Kichak mendapat tahu akan kondisi Ashoka. Devrat telah membawa seorang wanita untuk menyembuhkan Ashoka, "dia tidak tampak seperti wanita biasa. Dia meminta tabib mencari bunga untuk obat. Dia sedang pergi mencarinya.." Kichak berkata kalau dia ingi Ashoka mati, "ini waktu yang tepat untuk mengahirinya dan memberi jawaban pada semua pemberontak." Amadhya menyerankan agar mereka menggunakan tabib untuk tujuan itu.

Charu mengalihkan perhatian Bindusara, "aku lupa, bahwa apapun yang terjadi padaku dan Shushim tidak akan mendapat perhatianmu. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah kau telah pilih kasih denganya? Kau tak memikirkan kebaikannya. Kau coba menenangkan dia ketika dia terluka setelah kehilangan saudaranya. Ashoka sudah tiada lagi, tapi kau masih hanyut dalam kenangannya. Shushim masih hidup. Apakah kau memikirkan masa depannya dan apa yang dia rasakan?"

Bindu mnejawab, "Shushim adalah anak pertamaku. DIa membuatku menyadari apa artinya menjadi ayah. Dia menempati posisi yang spesial di hatiku yang tidak seorangpun bisa merampasnya." Charu menyuruh Bindu menunjukan itu pada dunia, "umumkan dia sebagai pewarismu!" Bindu menjadi marah, "bagaiman akau bisa memikirkan hal itu di saat seperti ini? Ashoka baru saja meningal."

Charu berkeras memaksa Bindu mengumumkan Shushim sebagai pewaris karena akan ada perang besar antara Patlipurta dan Taskhila, "Shushim sanggup untuk menangani semua tanggung jawab." Bindu mengingatkan Charu waktu dia menangkat Shushim sebagai pangganti raja, "dia masih harus belajar banyak hal demi rakyat Magadha. Jika dia bisa membuktikan kemampuannya di Takshila maka aku akan mengumumkan dia sebagai penerusku. Rakyat juga akan menghormatinya setelah kemenangannya itu."

PREV                    NEXT

1  2  3
Bagikan :
Back To Top