Sinopsis Ashoka Samrat episode 304 bag 2

Sinopsis Ashoka Samrat episode 304 bag 2 by Meysha lestari.  Dharma bergegas menemui Bindu. Ashoka bersyukur pada Tuhan karena telah mendengarkan doa ibunya. Dharma menghampiro Bindu, bindu menatapnya dengan tajam. Shushim beranjak dari samping tempat tidur sambil membantin, "kita telah menembak tepat sasaran sekarang." Dharma menanyakan kondisi Binduara. Bindu menjawab dengan ketus sambil menepis tangan Dharma, "aku baik-baik saja. Aku tidak membutuhkan dirimu. Urus saja anakmu."

DHarma dengan sedih berkata, "aku tahu kau marah pada Ashoka tapi dia sangat menyesal atas apa yang telah dia lakukan." Bindu menjawab dengan kasar, "aku menyesal telah menunjuk Ashoka sebagai Yuvrajj. AKu tidak pernah menyangkah dia akan melakukan semua ini padaku. Yang terburuk adalah, kau masih mendukungnya." Dharma coba memberinya penjelasan tapi Bindu tak mau mendengar dia malah meminta agar Dharma mau melakukan sesuatu untuknya, "katakan pada anakmu agar tidak muncul di depanku mulai sekarang. Lakukan juga hal sama untukku." Dharma dan Ashoka  terhenyak tek percaya. Charu, Shuhsim, Siamak dan Mahamatya saling bertukar senyum licik. Kaurvaki mendengar semuanya dari luar. DI aterlihat sedih. Ashoka sembunyi di belakang pilar tak berani memperlihatkan diri pada ayahnya. DIa melihat Dharma keluar dari kamar Bindu dengan wajah sedih. Kaurvaki dan Ashoka saling tatap.

Charu meminta Bindusara agar beristirahat, "semoga pikiran baik muncul di benakmu. Aku akan berdoa pada tuhan untukmu." Charu kemudian pergi, di ikuti Shushim, Siamak dan Mahamatya. Hingga tinggal Bindusara seorang diri. Dengan marah, Bindu melempar gelas hingga pecah. Melihat itu, Ashoka sangat terluka.

Kaurvaki mengetuk pintu kamar Bindu. Bindu menyangkah itu Ashoka. Dengan marah dia mengusirnya, "Aku sudah bilang pada ibumu agar tidak membiarkan kau datang ke hadapanku." Kaurvaki melangkah masuk dan bertanya, "Samrat." Bindu mengizinkan Kaurvaki masuk dan bertanya, "apakah semuanya baik-baik saja?" Kaurvaki berkata, "aku mendapat segala kehormatan di sini karena anda asaja. Aku merasa anda telag salah paham pada Ashoka kali ini."

Bindu menjawab, "Samrat Magadha, ayah Ashoka telah membuat kesalahan di sini. Kau pikir kau mengenalnya dengan baik? Usiamu tidak bsia menantang pengalamanku." Kaurvaki menyahut, "hanya kebenaran yang bisa menantang kebohongan." Samrat menjadi marah. Kaurvaki minta maaf, "aku pikir anda punya kesabaran dan keberanian untuk mendengarkan kebenaran." Bindu menyuruh Kaurvaki mengatakannya. 

Kaurvaki berkata, "jika anda pikir Ashoka tidak mengkhawatirkan anda, anda salah. Anda harus tahu bahwa tidak ada orang lain yang merawatmu seperti apa yang di lakukan Ashoka ketika anda tidak sadar. Dia membantu dan memperhatikan semua orang tanpa perduli dengan dirinya sendiri. Aku tidak pernah melihat orang seperi dia. Anda akan tahu bhaw akita seharusnya melihat motiv di belakang karma. DI sinilah semua orang bisa salah paham. Aku membuat kesalahan yang sama ketika aku memandang dia sebagai seorang Maurya, musuhku. Kupikir dia pasti tidak mengharapkan kebaikan ku, tapi seiring berjalannya waktu aku menyadari kalau aku salah. Jika dia bisa melakukan hal itu pada orang asing maka tidakkah dia mau melakukan hal yang lebih untuk ayahnya yang sangat berarti baginya? Aku rahu kalau Ashoka hanya hidup untuk orang lain. Dalam hidupnya dia hanya punya satu motto, "memenuhi impian gurunya dan memenuhi harapan orang tuanya. DIa telah membahayakan nyawanya bukan hanya sekali, tapi berkali-kali untuk ini!"

Dharma mendengar semua yang di katakan Kaurvaki dari luar... Sinopsis Ashoka Samrat episode 305 by Meysha lestari.

PREV    1   2    NEXT
Bagikan :
Back To Top